Rabu, 22 Januari 2014

BERCAK PUTIH PADA COKLAT

Pernah membeli coklat lalu menjumpai bercak putih pada coklat? Jika yang terlihat adalah bercak putih seperti adonan coklat yang tidak tercampur sempurna, maka Teman Bintang tidak perlu merasa risau. Hal ini lumrah dan coklat tetap aman untuk dikonsumsi. Rasa dan kualitasnya tidak berubah sedikit pun. 


Mengapa bercak putih pada coklat itu bisa timbul? Penyebabnya adalah terpisahnya lemak coklat yang terjadi karena coklat disimpan dalam suhu dibawah 13'C (disimpan dalam lemari pendingin / kulkas). Oleh karena itu, tempat terbaik menyimpan coklat adalah dalam suhu ruang dan tidak terkena sinar matahari secara langsung.

Namun apabila bercak yang terjadi berupa serpihan putih kecil yang terpisah dari coklatnya, Teman Bintang patut waspada. Bisa jadi itu adalah indikasi adanya ulat dalam coklat. Terdengar aneh kan? Tapi kasus ini benar-benar pernah terjadi. Coba aja googling ^.^

Nahh..sudah cukup jelas yaa Teman.. Tak perlu khawatir jika menjumpai bercak putih pada coklat. Bintang Cokelat tak pernah menyimpan produk di dalam kulkas. Namun bisa jadi pihak ekspedisi menyimpan paket di kulkas, karena kami selalu menyertakan keterangan ISI COKLAT dalam setiap paket kiriman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar